Daftar 5 Universitas Terbaik Yang Ada Di CianjurSumber: jabar.pojoksatu.id

matrakab.com – Salah satu pemekaran administratif di Provinsi Jawa Barat adalah Kabupaten Cianjur. Banyak universitas terkemuka dapat ditemukan di wilayah yang terkenal dengan nasi Pandanwangi dan roti manisnya. mencermati sejumlah universitas ternama yang masuk dalam daftar kampus Kabupaten Cianjur.

1. Universitas Putra Indonesia

Di Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia, terdapat sebuah perguruan tinggi swasta bernama Universitas Putra Indonesia “YPTK”. H. mendirikan universitas ini. Pasangan tersebut adalah Herman Nawas dan Dr. Hj. MM Zerni Melmusni. , Ak. pada tahun 1985 melalui Yayasan Pendidikan Tinggi Komputer YPTK Padang. Universitas ini didirikan pada saat STMIK, AMIK, STIE, dan AAMPK semuanya masih duduk di bangku SMA. Sebuah universitas dibentuk pada tahun 2001 dari empat sekolah menengah ini. Tujuh fakultas dan dua program pascasarjana saat ini ditawarkan oleh universitas.

2. Sekolah Tinggi Teologi Cipanas

Di Cipanas, Cianjur, Indonesia, terdapat sebuah perguruan tinggi teologi Kristen yang dikenal dengan nama Sekolah Tinggi Teologi Cipanas (STT Cipanas). Pada tanggal 20 Februari 1967, Pdt STT Cipanas mendirikan organisasi tersebut. Tuhan memberikan tanggung jawab kepada Paulus Kurniawan dari Gereja Kristus Ketapang untuk melaksanakan rencana pembangunan STT Cipanas.

Saat ini STT Cipanas yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Teologi Gereja Kristus Ketapang merupakan lembaga pendidikan teologi yang didirikan untuk membina, mengajar, melatih, dan memperlengkapi manusia yang telah diubahkan oleh Injil Yesus Kristus dan mempunyai visi yang jelas. memahami panggilan mereka untuk melayani Tuhan. tanpa memandang usia, suku, jenis kelamin, atau keterbatasan fisik, untuk berkembang menjadi hamba Gereja dan Kerajaan Allah yang taat pada kebenaran Firman Tuhan, menghayati kehidupan Kristiani sebagai teladan bagi umat Kristiani lainnya dan bagi masyarakat luas, dan mampu menekuni berbagai bidang kerohanian dalam bidang spesialis.

3. Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Pacitan

Didirikan pada tanggal 22 Maret 2005, sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Lembaga Keagamaan Islam Nomor: Dj, Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama Pacitan (STAINU Pacitan) merupakan perguruan tinggi keagamaan Islam swasta yang dijalankan di bawah arahan Nahdlatul Ulama. Tentang Izin Pendirian dan Operasional Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama Pacitan (STIT NU PACITAN), lihat II/30/05.

Tiga tahun kemudian, ia mengajukan permohonan akreditasi ke BAN-PT, dan pada 14 Maret 2009, diterbitkan Surat Keputusan Akreditasi BAN-PT dengan nomor 001/BAN-PT/Ak-XII/S1/III/2009.

Setelah mendapat akreditasi, STIT NU Pacitan melakukan ekspansi pada tahun 2009 dengan meluncurkan program studi baru dengan SK Dj bernama Manajemen Pendidikan Islam. I/614/2009, dan diubah statusnya dari STIT NU PACITAN menjadi STAI NU PACITAN (SK Alih Status diterbitkan dengan Surat Keputusan nomor : Dj.I/1260/2011, yang disetujui alih status menjadi perguruan tinggi keagamaan Islam swasta. dengan adanya program studi ekonomi syariah baru dan izin operasional 1891 tahun 2012 tanggal 2 Oktober 2012 menjadi penyebabnya.

4. Universitas Suryakancana

Universitas Swasta Suryakancana, juga dikenal sebagai UNSUR, terletak di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Indonesia. Di bawah arahan Yayasan Pendidikan Suryakancana Cianjur adalah Universitas Suryakancana. Pada tanggal 11 September 1964, dua (dua) fakultas, yaitu Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi, mulai terbentuk, menandai dimulainya sejarah awal berdirinya Universitas Suryakancana Cianjur. Fakultas Hukum Universitas Suryakancana berhasil tetap beroperasi, dan atas rekomendasi Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah IV, maka Fakultas Hukum resmi diakui sebagai Perguruan Tinggi Hukum Suryakancana dengan Surat Keputusan Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah IV Barat. Jawa Nomor 75 Tahun 1975, 12 November 1975.

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Suryakancana didirikan pada tanggal 18 Juli 1981, selanjutnya didaftarkan dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 031 Tahun 1985, tanggal 21 Februari 1985. Surat Keputusan Nomor 121/DIKTI/Kep /1992 dari Direktur Jenderal DIKTI. Universitas Suryakancana didirikan pada tahun 2000 melalui penggabungan Sekolah Tinggi Hukum (STH) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP).

5. Akademi Keperawatan Cianjur

Sarana pendidikan tinggi yang dikelola oleh Pemkab Kabupaten Cianjur adalah Akademi Keperawatan Cianjur. Alamatnya Jalan Pasir Gede Raya No. 20, Bojongherang. Hanya Diploma III Keperawatan yang ditawarkan sebagai program studi di akademi ini. Namun lulusannya tidak mengalami banyak kesulitan dalam mencari pekerjaan di sektor publik dan swasta.